Translate

Selasa, 08 November 2016

BBKU Day 8: Idol Part 2

Ssssstttt, jangan bilang siapa-siapa ya. Sebenarnya kami tuh Power Rangers.


Belum lengkap rasanya kalau saya belum bertanya siapa idola para penghuni setia Kedai Kopi Kinanti.

Malam itu di Kedai Kopi Kinanti ada mbak Neli, mas Dimas, mas Pahlevi, mas Wafiq, dan saya. Sebenarnya ada satu lagi penghuni setia, tapi beliau sedang berada di luar kota, namanya mas Hair. Tapi tak apa, saya tetap bersikukuh untuk tahu siapa idola mereka.

Saya pun mengajukan pertanyaan yang sama; "Dari angkatan 13 sampai 16, siapa idola kalian? Kenapa?"

Mbak Neli: "Hmmmm, siapa ya..............................................................................................."

20 tahun kemudian.

Mbak Neli: "Dimy aja deh!" (sambil menatap mas Dimas yang lagi asyik dengan telepon genggam pintarnya).

Mas Wafiq: "Kalau aidolku sukamoto (sukamoto loh ya, bukan sakamoto). Karena dia selalu tampak tenang di balik kegelisahannya dan proses gerilyanya sangat sangat lembut, selembut kepala bayi".*

*Oke, baiklah...Kalau ngga ngerti maksudnya mas Wafiq dan penasaran siapa sih sukamoto itu, langsung aja pm ke beliau ya.

Mas Dimas: (Belum sempat jawab, udah didulu'in mas Pahlevi)

Mas Pahlevi: "Ya Neli lah, siapa lagi!"

Mas Dimas: "Iya deh Neli"*

*Tidak perlu lagi mempertanyakan mengapa mas Dimas ke mbak Neli dan sebaliknya. Cinta memang tidak perlu alasan. (tsaaaaahhh!!!)

Dan, tinggal satu orang lagi yang perlu menjawab pertanyaan sederhana saya ini.

Mas Pahlevi: (terlihat berpikir keras).

20 tahun kemudian.

Mas Pahlevi: "Oh ini aja deh, aku mengidolakan penulis".

***

Di tulisan saya "Idol Part 1", seorang teman menulis di kolom komentar: "Lah idola mbak author kok kagak ditulis?"

Baiklah, saya akan menulis siapa idola saya di "Idol Part 2" ini.

Sederhana saja, idola saya adalah yang mengidolakan saya.

Sekian.

4 komentar: