Translate

Sabtu, 05 November 2016

BBKU Day 5: Sabtu Bersama Bapak.

Source: Google.

Tulisan ini bukan review novel atau film "Sabtu Bersama Bapak", tapi saya terinspirasi dari judulnya, sekaligus meminjamnya untuk judul tulisan saya hari ini.
Hari ini hari sabtu, waktu di hp saya menunjukkan pukul 17.20 WIB. Dan saya sedang rindu sama bapak di kampung halaman.

Saya jadi teringat suatu percakapan yang cukup absurd bersama beliau. Kira-kira percakapan itu seperti ini:

Ceritanya waktu itu saya mau pulang dari kota Malang ke rumah saya di Tumpang (Kabupaten Malang) dengan mengendarai sepeda motor butut H*nda Astrea Grand keluaran 90'an. Dalam perjalanan tiba-tiba ban belakang motor saya bocor. Dan kejadian ban bocor itu sudah lebih dari tiga kali dalam kurun waktu seminggu. Sesampainya di rumah, saya mengeluh dan mengadu soal ban belakang motor itu ke bapak.

Saya       : “Yah, tadi di jalan ban belakang bocor lagi. Ini sudah lebih dari tiga kali dalam seminggu loh. perlu diganti ini ban dalamnya”.

Bapak    : “Iya nanti dibelikan ban dalam baru ya. Hayo, sekarang ayah punya pertanyaan. Kenapa ban belakang sering bocor?” (Tiba-tiba bapak ngajak main tebak-tebakan. Iya, tiba-tiba!).

Saya       : “Ngga ngerti”. (Jawab saya ngasal karena sudah capek dorong motor, jadi malas berpikir).

Bapak    : “Karena ban belakang kepingin membalap ban depan, tapi ngga bisa-bisa. Ha ha ha”.

Saya       : -______- (Hening, sembari melihat bapak tertawa puas).

Ngga lucu ya ceritanya?
Saya memang tidak sedang melucu, kok. Haha...

8 komentar: