Translate

Selasa, 01 November 2016

BBKU Day 1: 10 Facts About Myself

Wah, banyak ya! Sepertinya ini kali pertama saya menulis tentang diri saya sendiri. Kadang saya suka ngerasa aneh kalau bicara tentang diri sendiri, karena kadang saya juga ngerasa gagal mengenal diri saya sendiri, haha.
Baiklah, ngga apa-apa. Mungkin dengan ini saya bisa lebih mengenal diri sendiri dengan baik.

Oke, mari dimulai dengan:

Nama lengkap saya Tanya Eirena Yeru, saya bisa dipanggil Tanya atau Rena.

FYI, Yeru bukanlah nama keluarga/marga apalagi nama bapak saya.

Anak kedua dari tiga bersaudara, kakak dan adik saya laki-laki. Orang Jawa menyebutnya “Sendang Diapit Pancuran” (Lautan diantara Pancuran), yang maknanya keberuntungan.

Lahir dan besar di kota Malang, Jawa Timur. Jadi, saat ini saya menempuh studi di Yogyakarta merupakan pengalaman pertama saya tinggal di luar kota seorang diri tanpa keluarga. Dan itu termasuk salah satu pencapaian besar dalam hidup saya (Oke, saya ngerti ini terlihat sedikit berlebihan).

Bercita-cita menjadi seorang astronot. Saya tahu cita-cita ini mustahil untuk dicapai karena faktanya saya malah kuliah di Kajian Budaya dan Media, bukannya di NASA Academy.

...dilanjutkan dengan:

Saya jatuh cinta pada anjing. Bahasa kerennya saya seorang Canophilia. Di rumah, saya memelihara lima ekor anjing. Satu ras Beagle, namanya Trixie. Dan keempat lainnya ras campuran, namanya Molly, Bruce, Opo, dan Pya. Mengenalkan anjing-anjing saya sama pentingnya dengan mengenalkan anggota keluarga saya yang lainnya. Karena bagi saya, dogs are more than just animal, dogs are family.

Akhir-akhir ini, saya sering dengerin sekaligus nyanyi sambil main gitar (minjam di Kedai Kopi Kinanthi) lagu-lagu karya Tulus, Yura Yunita, James Bay, dan Oh Wonder.

Bakso. Yup, bakso adalah makanan yang paling saya sukai sejagad raya (maaf sedikit hiperbola). Tapi bukan berarti saya ngga suka makanan lainnya. Saya omnivora. Dan akhir-akhir ini saya sedang menggilai mie dok-dok burjo di sekitaran kos.

Apapun makanannya, minumnya tetep teh tawar anget.

Ngomong-ngomong soal minum, hobi baru saya sekarang adalah mengisi tumblr dengan air SPAM di kampus. Pagi hari datang ke kampus dengan tumblr kosong, terus diisi dengan air SPAM. Habis, isi lagi. Begitu seterusnya sampai mau balik kos. Sebelum balik ke kos, tumblr-nya diisi penuh terlebih dulu. Itung-itung hemat air galon di kos. Maklumin ya, namanya juga anak kos yang doyan minum air putih.

Wah, sudah 10! Tulisan ini saya nobatkan jadi salah satu pencapaian besar di bulan ini, karena akhirnya saya bisa menulis tentang diri sendiri. Haha.
Besok saya akan mentraktir diri saya sendiri dengan sepiring mie dok-dok dan segelas teh tawar anget, di burjo dekat kos.

6 komentar:

  1. Jatuh cinta yang lain ngga sis?wkwkkw

    BalasHapus
  2. Tumbuhkan rasa cinta terhadap diri sendiri.. Syukuri setiap pencapaian yg berhasil diperoleh, dan meski gagal, tetap hargai setiap usaha yg km lakukan demi mencapai tujuan.. Teruz berjuang mjd pribadi yg lbh baik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry for late respond...
      Dr dlu saya memang terkenal alay.. Tanya tw persis bagaimana kealayan saya.. And I have no problem with that.. Haha..
      Salam kenal..

      Hapus
  3. Balasan
    1. Twineberg Mboss, kalo Tweineberg itu nama aliasnya Bair, Bair Tweineberg

      Hapus